6 Langkah Sehat Gunakan Komputer


Bekerja di depan komputer bisa menimbulkan banyak dampak negatif bagi kesehatan. Salah satu dampanya ialah mata cepat lelah. Gejala ini biasa disebut dengan Computer Vision Syndrome yang bukan hanya sekedar menyebabkan penglihatan kabur, tetapi juga sakit kepala. Berikut inilah beberapa cara mengurangi dampak Computer Vision Syndrome seperti yang dikutip Media Indonesia dari Times of india.

1. Ubahlah posisi layar monitor sejajar dengan mata Anda. Langkah ini juga berlaku untuk mencegah nyeri pada bagian punggung.

2. Mengurangi kontras layar monitor juga bisa menjadi alternatif. Langkah bijak ini bisa mengurangi mata lelah akibat paparan radiasi yang berlebihan.

3. Mengatur waktu penggunaan komputer juga, merupakan hal yang bijak. American Optometric Association (AOA) merekomendasikan waktu istirahat 15 menit untuk setiap dua jam penggunaan komputer.

4. Saat istirahat, lakukan sedikit peregangan untuk menghindari nyeri pada bagian punggung.

5. Melihat ke arah layar komputer secara terus menerus juga bisa menyebabkan mata cepat kering karena berkurangnya intensitas air mata. Untuk hal yang satu ini, penggunaan obat tetes mata juga bisa membantu. Gunakan obat tetes mata yang telah direkomendasikan oleh dokter.

6. Jangan lupa untuk mencukupi asupan air dan beragam vitamin terutama vitamin A untuk kesehatan mata dari konsumsi sayur maupun buah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s